Sukses

Peringati Hari Kemerdekaan, Pertamina Gelar Pesta Rakyat

Pesta rakyat akan dimeriahkan dengan hiburan yang menghadirkan artis-artis lokal maupun ibukota.

Liputan6.com, Riau - PT Pertamina (Persero) menggelar pesta rakyat untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-70. Pesta rakyat yang digelar dari pagi hingga malam hari tersebut menghadirkan berbagai lomba, pasar murah dan hiburan musik.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Sotjipto mengatakan, pesta rakyat ini digelar oleh Pertamina sebagai wujud rasa terima kasih kepada rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Pekanbaru atas dukungan yang diberikan kepada Pertamina sebagai perusahaan energi yang 100 persen dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Pesta ini kami gelar benar-benar untuk rakyat sebagai rasa terima kasih kami kepada masyarakat Indonesia karena telah mendukung Pertamina," kata Dwi, saat menghadiri Pesta Rakyat Pertamina di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Riau, Minggu (16/8/2015).

Dwi menambahkan, acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian Gerakan Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN untuk membangkitkan nasionalisme masyarakat Indonesia dengan mendukung kinerja BUMN.

"Sekaligus bagian dari Gerakan Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri, yang serentak dilaksanakan di 34 propinsi dimana Pertamina menjadi Ketua Pelaksanaan Acara di Propinsi Riau,” tutur Dwi.

Pesta rakyat yang diselenggarakan Minggu (16/8/2015) di Lapangan Purna MTQ diawali dengan kegiatan jalan sehat, dimeriahkan dengan berbagai lomba yakni mewarnai gambar untuk anak-anak dan perlombaan khas perayaan 17 Agustus seperti balap karung, makan kerupuk, balap kelereng dan tarik tambang.

Pada siang hari, pesta rakyat akan dimeriahkan dengan hiburan yang menghadirkan artis-artis lokal maupun ibukota, bazaar BUMN, pesta kuliner rakyat, pasar sembako murah hadiah doorprize.

Dalam bazaar BUMN yangg diikuti 26 BUMN perwakilan di Riau tersebut, Pertamina menggelar program promo untuk pembelian pelumas Pertamina dan memberikan voucher potongan harga untuk pembelian Pertamax Plus.

Sedangkan di pasar sembako murah, Pertamina menyediakan sebanyak 3.650 paket sembako senilai sekitar Rp100 ribu per paket yang akan dijual dengan diskon lebih dari 60 persen per paketnya.

Pada malam hari, acara akan dimeriahkan dengan nonton bareng layar tancap film-film yang menggugah rasa nasionalisme serta mendorong semangat masyarakat untuk terus berkarya bagi nusa dan bangsa. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.