Sukses

Menhub Jonan Perintahkan Pesawat Tak Berfungsi Disingkirkan

Pesawat yang tidak dipakai lagi terlihat di beberapa bandara di Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pesawat yang tidak dipakai lagi terlihat di beberapa bandar udara (bandara) di Indonesia. Walaupun tidak menyebut secara satu persatu, namun Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta agar pesawat yang tidak lagi dipakai agar disingkirkan dari bandara.

Bahkan Jonan sudah meminta kepada pihak pengelola bandara agar menyingkirkan bangkai pesawat dari Bandara. "Bangkai pesawat itu harus dibuang dipinggirin. Saya sudah minta Angkasa Pura II dan Angkasa Pura II agar dipinggirin," ujarnya di Bandara Adisucipto, Yogyakarta seperti ditulis Rabu (22/7/2015).

Jonan sudah memberi waktu kepada pihak bandara itu agar segera menyingkirkan bangkai pesawat jauh dari aktifitas penerbangan. Jika dibiarkan dan mangkrak di bandara ditakutkan dapat mengganggu aktifitas di bandara. Untuk itu ia meminta bandara dapat segera menepati batas waktu yang sudah diberikan untuk menyingkirkan.

"Deadline-nya semestinya Juni tapi mereka minta sampai September harus digusur itu. Dibuat hiasan aja di taman apa. Dibikin cafe ya," ujarnya.

Jonan menyuruh agar pesawat yang tidak lagi dipakai untuk disingkirkan karena dapat mempengaruhi aktifitas di bandara. Khususnya bagi bandara yang padat namun tidak memiliki banyak tempat untuk parkir pesawat. Jika pesawat yang tidak dipakai ini dapat disingkirkan maka dapat dipakai untuk parkir pesawat yang masih aktif.

 "Pesawat tidak jalan kok masih ditaruh di bandara. Mengurangi tempat parkir," ujarnya. (Fathi mahmud/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini