Sukses

Bos Goldman Sachs Kini Jadi Miliarder

Kenaikan kekayaan CEO Goldman Sachs Llyod Blankfein ditopang dari kepemilikan sahamnya di Goldman Sachs, properti dan portofolio investasi.

Liputan6.com, New York - Lloyd Blankfein, Chief Executive Organization (CEO) Goldman Sachs sejak 2006 kini menjadi salah satu miliarder. Kekayaan salah satu legenda Wall Street ini mencatatkan kenaikan menjadi US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 14,6 triliun. (asumsi kurs Rp 13.342 per dolar Amerika Serikat).

Berdasarkan indeks Bloomberg Billionaires, lulusan Universitas Harvard ini mencatatkan kenaikan kekayaan dari kepemilikan sahamnya di Goldman Sachs. Total aset yang dikelola Goldman Sachs mencapai US$ 911,5 miliar. Demikian mengutip dari Business Insider, Minggu (19/7/2015)

Harga saham Goldman Sachs telah meningkat empat kali lipat sejak go public pada 1999. Blankfein memiliki saham sekitar US$ 500 juta atau Rp 6,6 triliun dalam kelompok. Kepemilikan sahamnya atas 2,24 juta lembar saham membuat dia jadi pemegang saham terbesar. Dia juga memiliki sekitar US$ 600 juta atau sekitar Rp 8 triliun dari kepemilikan properti dan portofolio investasi.

Selain itu, ditambah kompensasi selama empat tahun terakhir sekitar US$ 126,6 miliar yang tampaknya sebagai uang saku dibandingkan dengan sisa kekayaannya.

Saham Goldman Sachs terus meningkat dalam beberapa tahun ini juga didukung dari kinerja keuangan. Pada kuartal II tahun ini pendapatan lebih kuat dari yang diharapkan. Divisi investment bank mencatatkan pendapatan naik 13 persen dibandingkan tahun lalu.  (Ilh/Ahm)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.