Sukses

Jelang Libur Lebaran, Menkeu Lantik Pejabat Eselon II

Diharapkan dengan adanya perombakan pejabat tersebut dapat meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro melantik tujuh pejabat Eselon II di Kementerian Keuangan pada Rabu (15/7/2015). Pelantikan ini dilakukan sehari jelang cuti bersama untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 2015 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan beberapa pegawai swasta.

Bambang mengungkapkan, perombakan pejabat ini dilakukan dalam rangka mutasi dan mempromosikan jabatan di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan, Sekretaris Jendral dan Inspektorat Jendral Kementerian Keuangan.

Diharapkannya dengan adanya perombakan pejabat tersebut dapat meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan terutama dalam pengelolaan anggaran negara yang lebih fleksibel.

"Saya ucapkan selamat, pesan saya dalam bekerja jangan terlalu terpaku terhadap aturan, memang semua itu perlu prosedur tapi demi kerja lebih cepat prosedur itu sangat mungkin untuk diubah," kata Bambang di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

‎Adapun pejabat yang dilantik adalah Rina Widiyani Wahyuningsih sebagai Kepala Biro Hukum, dan dua orang yang dipromosikan yakni Stefanus Sugeng Wardoyo sebagai Sekretaris Pengadilan Pajak dan Hana Rina Kartika sebagai Sekretaris Komite Pengawas Pajak.

Sementara itu, pada Direktorat Perbendaharaan terdapat tiga yang dilantik yakni Firmansyah N Nazaroedin sebagai Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Supriyo sebagai Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Wiwin Istanti sebagai Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali. Dan untuk Inspektorat Jenderal yakni Wahjoe Tri Widijo Koentjoro dilantik sebagai Inspektur VI.

"Mulai sekarang segera memperbaiki segala aspek yang terkait dengan LKPP bendahara umum negara atau pemerintah pusat," tegas Bambang kepada Firmansyah.

Pada Firmansyah, Bambang berharap setelah dilantik mulai memperbaiki segala aspek yang terkait Laporan Keuangan Pemerintah Pusat. Untuk Reni, Bambang berharap bukan hanya kinerja yang berkualitas namun dibutuhkan kecepatan dalam proses yang menyangkut berbagai macam aturan yang dikeluaran, terutama untuk PMK.

Dalam sambutan tersebut Bambang juga menekankan kepada para Kepala Kantor Wilayah untuk turut aktif dalam membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penyerapan anggaran. Hal ini menjadi pentingmengingat akan berpengaruh terhadap laju ekonomi Indonesia di tahun 2015. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini