Sukses

Ketemu Menperin, Apple Mau Bangun Pabrik di RI?

Menperin Saleh Husin hari ini bertemu dengan petinggi Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Sore ini, Menteri Perindustrian Saleh Husin mendapatkan kunjungan Vice President of Operation Apple Patrick Murphy dan Director of IT and Learning Technologies Apple Gordon Shutwik.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin) I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan kedatangan perwakilan Apple tidak untuk membicarakan soal  investasi di Indonesia.

"Mereka belum punya rencana apa-apa. Jadi belum ada rencana dan komitmen apa-apa," ujarnya di Kantor Kemenperin, Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Meski demikian menurut dia, Menteri Perindustrian Saleh Husin tetap berharap produsen gadget asal Amerika Serikat (AS) mau membangun pabriknya di Indonesia.

"Apple-kan brand yang cukup besar, jadi Indonesia juga berkepentingan untuk itu. Pak Menteri minta agar Indonesia juga menjadi tempat dia berinvestasi," lanjutnya.

Permintaan ini mengingat penduduk Indonesia yang besar sehingga pangsa pasar smartphone di dalam negeri juga dipastikan cukup besar. Sementara Apple juga diyakini perlu meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik.

"Memang market-nya masih kecil. Tapi pasar smartphone di Indonesia sangat menarik karena selain secara fisik cukup besar, ada potensi-potensi anak Indonesia untuk kembangkan smartphone itu," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini