Sukses

Grup Rajawali Segera Lepas Saham Taksi Express ke Saratoga

Tahapan pelepasan saham Express Transindo milik grup Rajawali ke PT Saratoga Investama Sedaya masih due diligence.

Liputan6.com, Jakarta Penyelesaian due dilegence pengambilalihan saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) milik PT Rajawali Corpora kepada PT Saratoga Investama Sedaya diharapkan selesai pada Juni.

Managing Director PT Rajawali Corpora Darjoto Setyawan mengatakan, saat ini sedang tahap due diligence pengambilalihan saham TAXI milik Rajawali oleh PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Pihaknya mengharapkan due diligence ini selesai pada Juni 2015. Adapun pembelian saham TAXI oleh Saratoga ini, Darjoto melihat karena ada kecocokan untuk mengembangkan perusahaan ke depan.

"Tahapan sekarang due diligence. Bulan Juni harusnya selesai," kata Darjoto lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Rabu (3/6/2015).

Grup Rajawali dikabarkan tak hanya melepas saham PT Express Transindo Utama Tbk tetapi juga kepemilikan sahamnya di PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT). Akan tetapi, Darjoto masih belum dapat menjelaskan hal detil mengenai itu. PT Rajawali Capital International memiliki sekitar 65,54 persen saham BWPT.

"Karena BWPT perusahaan publik, nanti kalau ada aksi korporasi atau aksi pemegang saham akan mengikuti aturan keterbukaan informasi sesuai peraturan pasar modal," ujar Darjoto.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur PT Express Transindo Utama Tbk, David Santoso mengatakan, PT Rajawali Corpora selaku pemegang saham pengendali Perseroan sedang menjajaki kemungkinan adanya pengalihan seluruh saham-saham yang dimilikinya di dalam Perseroan kepada PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

PT Rajawali Corpora dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk telah menandatangani suatu kesepakatan bersama. Berdasarkan kesepakatan itu, syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan mengenai pengambilalihan saham-saham perseroan itu masih akan dinegosiasikan secara langsung mengenai harga pengambilalihan dan syarat lain-lainnya.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) pemegang saham PT Express Transindo Utama Tbk antara lain PT Rajawali Corpora sebesar 51 persen dan publik kurang dari lima persen sebesar 49 persen.

Pada perdagangan saham Rabu 3 Juni 2015, saham TAXI naik tipis 0,50 persen ke level Rp 1.015 per saham. Saham TAXI ditransaksikan di level tertinggi Rp 1.020 per saham dan terendah Rp 980 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 208 kali dengan nilai transaksi harian Rp 2,7 miliar. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.