Sukses

Gedung Pusat Terbakar, Operasional BCA Tetap Berjalan

Belum diketahui persis taksiran kerugian akibat kebakaran di Gedung Menara BCA.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengaku bahwa kebakaran yang melanda salah satu lantai di Gedung Menara BCA yang merupakan kantor pusat operasional Bank BCA tidak mengganggu kinerja dari pelayanan kepada nasabah. Layanan solusi perbankan BCA berjalan sebagaiamana biasa sehingga nasabah bisa melakukan semua transaksi perbankan.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menjelaskan, meskipun salah satu lantai Gedung Menara BCA terbakar, namun perseroan tidak meliburkan karyawannya sehingga operasional bank tetap berjalan. "jadi fisik bangunan tidak apa-apa. Hanya listrik saja yang belum menyala," jelasnya kepada Liputan6.com, Rabu (13/5/2015).

Operasional BCA berjalan normal karena perusahaan sudah mempunyai pengelolaan manajemen risiko dimana jika kantor terganggu maka akan ada lokasi alternatif. Namun sayangnya, Jahja tidak bisa mengungkapkan lokasi alternatif tersebut. "Lokasi tidak bisa diceritakan, tersebar di beberapa lokasi,"jelasnya.

Seperti diketahui, kabakaran melanda di lantai dasar Gedung Menara BCA di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Guna memadamkan kobaran api yang diduga mulai menjalar pukul Rabu (13/5/2015) pukul 02.00 WIB tersebut, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengerahkan 11 mobil pemadam ke lokasi.

"Betul Gedung Menara BCA yang di Jalan MH Thamrin. Kebakaran mulai pukul 02.00. Ada 11 DPK (mobil pemadam) ke lokasi," ujar petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat Sukanto saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Sukanto menjelaskan, kebakaran diduga bermula dari korsleting atau hubungan arus pendek panel di lantai dasar. "Dari panel, dugaan sih begitu (akibat korsleting)," kata dia.

Belum diketahui persis taksiran kerugian akibat kebakaran ini. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini