Sukses

Pertamina Bantah Hanya Ganti Baju Petral dengan PES

Setelah membubarkan Petral, Pertamina akan mengoptimalkan peran PES menjadi perusahaan dagang minyak internasional.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) membantah hanya mengganti baju usai membubarkan Pertamina Energy Trading Limited (Petral) dengan Pertamina Energy Services (PES).

Direktur Utama PT Petamina Dwi Soetjipto mengatakan, setelah membubarkan Petral, Pertamina akan mengoptimalkan peran PES menjadi perusahaan dagang minyak internasional.

"Nggak. Kita kan nggak cerita baju bajuan. Kita cerita bagaimana manfaat perusahaan yang paling optimum," kata Dwi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Rencananya, agar lebih efisien PES akan menggunakan aset bekas Petral untuk menjalankan tugasnya nanti.

"Asetnya yang mungkin kita akan manfaatkan seperti peran semula menjadi international trading. Sesuai visi mis misi Pertamina untuk go international," ungkapnya.

Usai Pertamina mengambilalih peran Petral dan menugaskan Integrated Suplly Change (ISC) dalam pengadaan BBM dan minyak mentah, Petral tak menjadi badan usaha yang direncanakan.

"Setelah kami ubah penanganan impor crude dan BBM langsung oleh Pertamina, maka tentu posisi Petral kan sudah tidak seperti direncanakan semula," tutupnya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pes merupakan salah satu jenis infeksi bakteri yang disebabkan oleh organisme Yersinia pestis.

    pes

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Petral

Video Terkini