Sukses

Kajian Pertalite Selesai Sepekan

Saat ini pertalite sedang dalam kajian Lembaga Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (LEMIGAS) Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menjamin izin kualitas produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru pertalite bisa meluncur dalam tujuh hari.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, saat ini pertalite sedang dalam kajian Lembaga Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (LEMIGAS) Kementerian ESDM.

"Sedang dalam taraf pengkajian sebelum nanti benar-benar dilaunching," kata Wira di  di kantor Direktorat Jenderal Migas, Jakarta, Senin (20/4/2015)

Kajian tersebut dikatakan tak memakan waktu lama. Dari perkiraan, kajian selesai dalam satu pekan. Untuk memasarkan produk BBM dengan kadar RON 90 Pertamina sudah memilki izinnya.

"Pertamina sudah punya izin usaha BBM, karena Pertamina sudah ada perlu produk baru, tak lama 1 minggu," ungkapnya.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengungkapkan, peluncuran produk baru masih menunggu kajian tersebut, kini Pertamina sedang mempersiapkan segala aspek diantaranya pasar dan penyaluran pertalite.

"Kapan kita lauching kami harus check semuanya, kajian kementerian ESDM sudah waktunya dilepas kepasar atau diproduksi kami segera luncurkan, " pungkasnya.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.