Sukses

Keluarkan Produk BBM Pertalite, Ini Pesan Buat Pertamina

Pertamina berencana untuk mengeluarkan produk bahan bakar minyak (BBM) baru bernama Pertalite pada Mei 2015

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana untuk mengeluarkan produk bahan bakar minyak (BBM) baru bernama Pertalite pada Mei 2015. BBM yang beroktan 91-92 ini bakal dijual dengan harga di bawah Pertamax.

Analis energi dari Bower Group Asia Rangga D Fadilla mengatakan, dengan dipasarkannya produk BBM baru berlabel Pertalite, Pertamina harus menjamin pasokan produk BBM baru tersebut demi menghindari kelangkaan.

"Proses transisi dari premium ke bensin baru harus dilakukan dengan sebaik-baiknya," kata Rangga saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurut Rangga, hal tersebut untuk menghindari kelangkaan yang dapat meresahkan masyarakat. Pasalnya, dengan dipasarkannya Pertalite Pertamina berencana mengurangi pasokan Premium.

"Yang harus diperhatikan nanti implementasinya. Jangan sampai terjadi kelangkaan sehingga tidak ada gangguan pasokan," tuturnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan, produk baru yang akan diluncurkan Mei tersebut untuk memberi pilihan masayarakat dalam  mengkonsumsi BBM. Pasalnya, dengan kandungan ron di antara Premium RON 88 dan Pertamax RON 92 sehingga harganya lebih murah dari Pertamax.

"Tengahnya saja antara Premium dan Pertamax. Kami menetapkan harga di bawah Pertamax, di atas Premium," jelas Bambang. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini