Sukses

Pertamina Jual Produk BBM Baru di SPBU Tak Dilalui Angkot

Pertamina akan meluncurkan produk BBM baru dengan harga lebih murah dari Pertamax pada bulan depan,

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan produk bahan bakar minyak (BBM)  baru dengan harga lebih murah dari Pertamax pada bulan depan. Produk tersebut akan dipasarkan pada Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) yang di luar rute angkutan umum.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang berharap kehadiran produk baru BBM tersebut dapat mengurangi konsumsi Premium untuk kendaraan pribadi.

"Strategi kami Premium hanya untuk angkot," kata Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Bambang menambahkan, produk baru BBM tersebut nantinya akan dijual pada jalur yang tidak dilalui angkot. Untuk tahap pertama, Pertamina mengincar kota besar untuk memasarkannya.

"Yang ada premium hanya jalur angkot. Yang tengah kota yang produk baru, rencananya dijual di kota besar nanti," ungkapnya

Produk baru BBM yang akan dikeluarkan Pertamina memiliki kandungan RON di antara Premium dan Pertamax. BBM jenis ini menjadi variasi di antara Premium dan Pertamax sehingga harganya di bawah Pertamax dan di atas Premium.

Ia mengungkapkan, untuk memasarkan produk BBM tersebut Pertamina akan mengurangi fasilitas penjualan Premium pada Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU). Sehingga tidak ada investasi baru untuk menambah produk BBM baru tersebut.

"Nozzle Kita ganti premium, tangki pendam kita ganti punya premium," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.