Sukses

Pertamina Rilis Produk BBM Baru Lebih Murah dari Pertamax

Pertamina akan mengeluarkan produk BBM baru dengan kualitas di antara Premium dan Pertamax.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan di antara Premium yang  beroktan 88 dan Pertamax beroktan 92. Harga BBM baru ini bakal lebih murah dari Pertamax.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, produk baru tersebut untuk memberi pilihan masayarakat dalam mengkonsumsi BBM.

"Dalam kondisi ini kami akan keluarkan produk baru supaya orang ada pilihan lagi," kata Ahmad, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Bambang mengungkapkan, produk baru BBM yang akan dikeluarkan Pertamina memiliki kandungan RON di antara Premium dan Pertamax. BBM jenis ini  menjadi variasi diantara Premium dan Pertamax sehingga harganya di bawah Pertamax dan di atas Premium.

"Tengahnya saja antara Premium dan Pertamax," ungkap Bambang.

Untuk memasarkan produk BBM tersebut, lanjut Bambang, Pertamina akan mengurangi fasilitas penjualan Premium pada Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU). Dengan begitu, tidak ada investasi baru untuk menambah produk BBM baru tersebut.

"Nozzle Kita ganti premium, tangki pendam kita ganti punya premium," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini