Sukses

10 Barang Mahal yang Tak Anda Butuhkan

Tentu saja, sebagai barang mewah, kadang bukan fungsi yang Anda tukar dengan uang, melainkan gengsi semata.

Liputan6.com, New York - Jika Anda memiliki banyak uang dan kebingungan ingin menggunakannya untuk apa, maka ada banyak barang mewah yang bisa Anda miliki. Tapi tentu saja, sebagai barang mewah, kadang bukan fungsi yang Anda tukar dengan uang, melainkan gengsi semata.

Mengutip laman News Zoom, Selasa (14/4/2015), terdapat sejumlah barang mewah dan super mahal yang sebenarnya tak terlalu Anda butuhkan. Tapi lantaran barang mewah merupakan simbol status sosial, maka barang-barang tersebut tetap laku di pasaran.

Berikut 10 barang paling mahal di dunia yang tak Anda butuhkan:

1. History Supreme Yacht (Harga: US$ 4,5 miliar)

Ini mungkin cara terbaik memamerkan kekayaan, dengan bersiar menggunakan History Supreme Yacht. Kapal pesiar termahal dengan harga pembelian fantastis senilai US$ 4,5 miliar.

2. Antilia (Harga: US$ 1-2 miliar)

Antilia merupakan rumah termahal di dunia yang di miliki pria terkaya di India, Mukesh Ambani. Harga rumah mewah tersebut mencapai US$ 2 miliar.

Di sana dirinya tinggal bersama sang istri dan tiga orang anaknya. Antilia berada di Altamound Roud. Rumah tersebut tercatat memiliki luas 400 ribu kaki persegi dengan 40 lantai. Lobinya saja memiliki sembilan elevator.

3. FleurBurger 5000 (Harga: US$ 5 ribu)

Jika Anda ingin mencicipi burger termahal di dunia, Anda dapat mencicipi FleurBurger 5000 seharga US$ 5.000. Anda dapat menemukannya di Las Vegas, Amerika Serikat. Dimasak tangan koki handal, burger ini memiliki ramuan bumbu langka super mahal yang sulit di dapat.

4. iPhone 5 dengan berlian hitam (Harga: US$ 15 juta)

Ini mungkin merupalan smartphone paling mahal di dunia. Berlian hitam yang langka menjadi bagian termahal dari ponsel tersebut. Terdapat emas murni yang melapisi sebagian besar bagian handphone. Sementara logo Apple tercatat ditaburi 43 berlian.

5. Ferrari 250 GTO (Harga: US$ 52 juta)

Mobil termahal sepanjang sejarah mungkin memang diraih Ferrari 250 GTO. Rekor penjualannya di rumah lelang mencapai harga US$ 52 juta. Kekayaan memang membuat Anda lupa dan lebih memilih barang dengan harga mahal dibandingkan melihat fungsinya lebih dulu.

6. Lukisan Number 5, 1948 (Harga: US$ 140 juta)

No. 5, 1948 merupakan lukisan karya Jackson Pollock, seorang pelukis asal Amerika Serikat yang terkenal karena karya abstrak ekspresionisnya. Lukisan ini merupakan salah satu yang termahal di dunia.

Jika Anda tidak paham dengan makna abstrak yang terkandung dalam lukisannya, berarti Anda hanya membuang uang percuma.

7. Tempat parkir di Manhattan (Harga: US$ 1 juta)

Dengan lahan terbatas, maka setiap ruang sempit di wilayah Manhattan menjadi sangat mahal dan bak barang mewah, harga parkir di sana menjadi melambung tinggi. Bayangkan saja, tempat parkir di sana mencapai US$ 1 juta.

Siap-siap bangkrut jika Anda bukan miliarder yang memiliki harta berlimpah.

8. Kamar kerajaan Hotel President Wilson (Harga: US$ 83.200 per malam)

Kamar ini menjadi yang termahal di dunia dengan fasilitas super lengkap. Dengan pemandangan langsung ke lepas pantai dan tempat berendam yang nyaman, tak heran jika para miliarder harus membayar dengan harga super mahal.

Lantai marmer tentu menjadi salah satu keunikan yang membuat harganya menjadi sangat mahal. Anda juga akan mendapatkan asisten pribadi selama menginap juga akan disuguhi sajian lezat dari koki ternama.

9. Chopard Blue Diamond (Harga: US$ 16,26 juta)

Pembelian berlian dengan harga semahal ini biasanya dilakukan orang kaya hanya untuk sekadar pamer. Seringkali barang mewah seperti berlian ini hanya menjadi simbol kekayaan semata, tak bermakna.

10. Televisi PrestigeHD Supreme Rose Edition (Harga: US$ 2,3 juta)

Harganya sangat menakjubkan. Pembelinya pasti orang yang sangat kaya. Tentu saja hanya orang yang tergila-gila dengan kemewahan yang mampu membeli TV dengan harga semahal ini.

Bingkasi TV 55 inch ini terbuat dari emas 22 karat dan ditaburi 48 berlian di sejumlah area pinggirnya. Tak heran jika TV ini menjadi salah satu yang termahal di dunia. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini