Tak Perlu Menyesal Bila Habiskan Uang untuk 5 Hal Ini

Oleh Agustina Melani pada 12 Apr 2015, 07:29 WIB
Diperbarui 12 Apr 2015, 07:29 WIB
Miliarder
Perbesar
(Foto: Nydailynews)

Liputan6.com, Jakarta - Kepuasan membeli barang yang diinginkan mungkin dapat membeli kebahagiaan. Akan tetapi, apakah itu akan berlangsung lama?

Membeli barang dinilai hanya memberikan kepuasan sesaat. Seseorang dapat kehilangan minat terhadap barang yang dibelinya, demikian mengutip dari laman Lifehack, Minggu (12/4/2015).

Lalu dari pada menghabiskan uang untuk hal-hal yang akhirnya akan menjadi usang. Maka cobalah menghabiskan dana untuk sesuatu yang akan membuat kenangan abadi yang menjadi bagian dari kehidupan kita.

Berikut lima hal yang sebaiknya Anda tak perlu sesali untuk mengeluarkan dana dalam jumlah besar untuk hal tersebut:

1. Pendidikan

Tak salah bila memiliki kesadaran untuk memulai belajar hal baru misalkan belajar bahasa asing. Dengan mengambil kursus bahasa meski agak mahal tetapi itu hal layak yang patut diambil. Mengambil kursus bahasa asing dapat membuat seseorang membuka pikiran ke dunia berbeda dengan mengetahui kebudayaan dan bahasanya. Anda mungkin tidak pernah tahu kapan itu bisa berguna.

2. Traveling

Jalan-jalan mungkin bisa menjadi sesuatu hal mahal. Akan tetapi perjalanan ke suatu tempat baru yang belum pernah dikunjungi dapat memberikan pengalaman berharga tak terlupakan.

3. Musik

Belajar memainkan alat musik dapat menjadi awal baik. Bahkan bisa mengajak keluarga untuk bermain musik setelah Anda mahir memainkan salah satu alat musik. Hal ini juga memberikan kenangan bagi anak-anak tentang belajar memainkan alat musik.

4. Buku

Buku akan menjadi salah satu hal membuat Anda dapat mengajar, menyegarkan pikiran dan mengeksplorasi dunia tanpa harus bepergian. Dengan membaca buku maka membawa imajinasi Anda berkembang, dan bisa membuat Anda semakin maju.

5. Makanan

Mengambil kelas masak dan mencoba makanan baru juga salah satu pengalaman menyenangkan. Anda dapat belajar dari koki berpengalaman untuk membuat suatu makanan baru.

Usai belajar, Anda dapat mempraktikannya di rumah, dan bisa mengajarkan memasak kepada teman-teman dan keluarga.

Karena itu, menghabiskan dana untuk sesuatu yang memberikan pengalaman berharga dan kenangan tidak perlu menjadi sesuatu yang perlu disesali.

Meski demikian, ada sejumlah barang yang juga sebaiknya Anda tak perlu harus menghabiskan uang dalam barang tersebut.  Lima barang itu antara lain mulai dari barang elektronik, dekokrasi rumah, mobil, pakaian terbaru dan perhiasan. (Ahm/)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya