Sukses

Konsumsi Turun, Pertamina Stop Impor Solar

Pertamina mengaku sudah tak melakukan impor solar dalam dua bulan ke depan

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengaku sudah tak melakukan impor solar dalam dua bulan ke depan. Hal tersebut disebabkan menurunnya konsumsi solar bersubsidi.

Vice President Fuel Marketing PT Pertamina Muhammad Iskandar mengatakan, konsumsi solar subsidi mengalami penurunan dari konsumsi 43 ribu kiloliter (kl) menjadi 37 ribu kl per hari.

"Solar subsidi itukan sebelumnya di 43  ribu kl. Sekarang 37 ribu kl untuk hariannya," kata Iskandar di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Iskandar mengungkapkan, dengan menurunnya konsumsi tersebut maka Pertamina tak melakukan impor solar untuk dua bulan. Pasalnya, produksi dalam negeri sudah mencukupi.

" Konsumsi turun stok banyak, impor solar hampir ngga ada jadi nol hanya ada sisa dua kargo, untuk subsidi. Februari- Maret," tuturnya.

Iskandar menambahkan, penurunan konsumsi premium juga mengalami penurunan 7.000 kl per hari, dari 84 ribu kl menjadi 77 ribu kl per hari. Namun tak seperti solar, pasokan premium masih diimpor.

"Kalau premium masih (impor) cuma turun banyak konsumsinya," pungkas Iskandar. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini