Sukses

Bos Morgan Stanley Terima Kenaikan Gaji Terbesar di Wall Street

Hasil kinerja keuangan Morgan Stanley memuaskan menjadi pertimbangan kenaikan penghasilan CEO Morgan Stanley.

Liputan6.com, Jakarta - Gaji CEO Morgan Stanley James Gorman mencatatkan kenaikan terbesar saat ini di Wall Street dalam tiga tahun.

Berdasarkan laporan tahunan, kompensasi penghasilan Gorman naik menjadi US$ 16 juta pada 2014. Pada 2013, penghasilan Gorman mencapai US$ 12 juta. Penghasilan Gorman ditambah US$ 6,5 juta yang merupakan insentif jangka panjang karena melihat berdasarkan target.

Jadi total kompensasi yang diterima Gorman mencapai US$ 22,5 juta dari periode 2013 sebesar US$ 18 juta.
Kompensasi yang diberikan kepada Gorman mempertimbangkan sejumlah hal mulai dari hasil bisnis Morgan Stanley yang kuat, eksekusi strategi dan pengembalian imbal hasil kepada pemegang saham pada 2014 yang dilihat dari keputusan pembayaran.

Sementara itu, CFO Morgan Stanley Ruth Porat yang akan pindah ke Google pada Mei akan menerima kompensasi sekitar US$ 13 juta pada 2014, naik US$ 1 juta dari tahun sebelumnya sekitar US$ 12 juta. Demikian mengutip dari laman Business Insider, Minggu (5/4/2015).

Colm Kelleher dan Greg Fleming yang memimpin divisi investment banking dan trading serta divisi aset management Morgan Stanley menerima kompensasi masing-masing sekitar US$ 16 juta naik dari tahun lalu sekitar US$ 14,5 juta. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini