Sukses

Kompleks Logistik Terpadu di Indonesia Mulai Beroperasi April

Keberadaan K-Log Park Cibitung dapat menekan mahalnya biaya logistik di Indonesia yang berada di kisaran 22-27 persen.

Liputan6.com, Cibitung - PT Kamadjaja Logistics, perusahaan logistik terbesar  penyedia  end-to-end solution  untuk total supply chain di Indonesia akan meresmikan pengoperasian Kawasan K-Log Park di Cibitung, Jawa Barat pada 9 April 2015.   

Kawasan K-Log Park Cibitung yang berdiri di atas lahan seluas 180.000 meter persegi adalah kompleks logistik terpadu dan terbesar di Indonesia, yang menyediakan solusi logistik secara terintegrasi, mulai dari warehousing & distribution, domestic & international freight forwarding, land transport, container yard, toll manufacturing and value added service di bawah satu atap.  

Kawasan K-Log Park Cibitung juga menyediakan jaringan supply chain  kompetitif dan terlengkap di Indonesia yang akan mempermudah  customer dan principal Kamadjaja Logistics menjalankan roda bisnisnya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics, Ivan Kamadjaja optimistis, K-Log Park Cibitung yang dibangun dengan nilai investasi lebih dari Rp 500 miliar, dapat memainkan peran strategis sebagai  Integrated Logistics Hub, yang mampu menyinergikan serta meningkatkan mutu layanan logistik di Tanah Air.

"Kami siap  bersaing untuk menguasai  pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN,"  kata Ivan di Cibitung, Jawa Barat, pada Rabu  (18/3/2015).

Ivan mengatakan, era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan berlaku pada 1 Januari 2016 menjadi kesempatan baik bagi Kamadjaja Logistics  untuk memperluas jangkauan pemasaran. Hal itu karena hambatan perdagangan makin  berkurang dan nyaris  tidak ada.

"Saya yakin, kondisi ini  akan berdampak pada peningkatan ekspor, yang berujung pada  peningkatan Gross Domestic Product   Indonesia," kata Ivan.

Selain itu, lanjut Ivan,  Kamadjaja Logistics  juga terus berbenah diri dengan memperluas  jaringan logistik, ketrampilan  tenaga kerja, serta menjalin kerja sama sinergis dengan para mitra di bidang transportasi  untuk memastikan sistem logistik makin efektif dan  efisien.

Ivan mengatakan, sebelumnya  Kamadjaja Logistics telah membangun fasilitas serupa yaitu K-Log Park  Medan  (Sumatera Utara) dan K-Log Park Surabaya (Jawa Timur). Selain itu, PT Kamadjaja Logistics juga memiliki  22 distribution center  yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia optimistis, kehadiran K-Log Park  Cibitung akan dapat menekan  sistem  supply chain  yang panjang menjadi one stop logistics solutions di bawah satu atap.  Selain itu, kata Ivan, keberadaan K-Log Park Cibitung juga dapat menekan mahalnya biaya logistik di Indonesia yang berada pada kisaran 22 persen-27 persen. (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.