Sukses

Sektor Konstruksi Indonesia Berkembang Pesat

Sektor konstruksi memiliki peranan penting dalam perekonomian negara.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya pembangunan membuat sektor kontruksi di Tanah Air mengalami perkembangan cukup cepat dan membutuhkan penyedia produk lokal dan internasional.

"Pasar konstruksi diproyeksikan tumbuh sebesar 14,26 persen mencapai Rp 446 triliun pada 2015 dan akan menjadi salah satu sektor yang paling menjanjikan berkat percepatan rencana pembangunan infrastruktur pemerintah," ujar Direktur dmg Events, salah satu penyelenggara pameran kontruksi terbesar di dunia, Ashley Roberts, di Jakarta, Minggu (8/3/2015)

Sektor konstruksi, sambung dia, memiliki peranan penting dalam perekonomian negara karena mempengaruhi sebagian besar sektor perekonomian negara dan merupakan kontributor penting bagi proses pembangunan. Infrastruktur nenyediakan pondasi fisik di mana upaya pembangunan dan peningkatan standar kehidupan dapat terwujud.

Oleh karena itu,kebutuhan akan kanal yang dapat mewadahi berbagai peluang bisnis pun meningkat.

"Memahami potensi Indonesia sebagai salah satu pasar kontruksi yang berkembang pesat, maka kami akan menggelar The Big 5 Construct Indonesia pada 7-9 Mei di JIEXPO Kemayoran," jelas dia.

The Big 5, pameran konstruksi dan bangunan terbesar di Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Produk-produk yang akan dipamerkan termasuk baja, HVAC coveringdan lain sebagainya. The Big 5 Construct Indonesia tidak hanya menampilkan berbagai produk dan solusi konstruksi, tapi juga 15 pelatihan bersertifikasi.

Salah satu pemasok produk terkemuka yang akan menjadi peserta pameran di The Big 5 Construct Indonesia adalah PT Green Resources Material Batam Indonesia (salah satu divisi PT LaTrade Batam Indonesia).

"Permintaan akan produk-produk kami di Indonesia telah meningkat signifikan sebesar 30 hingga 50 persen dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Kami optimistis ditambah dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN, permintaan produk akan semakin berkembang," kata Direktur Manajemen PT Latrade Batam, Teo Pea Ngo.

The Big 5 Construct Indonesia akan menjadi perhelatan pertama yang digelar di Indonesia dan mempertemukan pembeli dari Indonesia dengan pemain lokal dan internasional, juga memberikan mereka akses langsung kepada beragam produk konstruksi dan solusi bangunan yang baru dan inovatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini