Sukses

Intip Kebiasaan Orang Terkaya di Dunia

Tanpa disadari, orang-orang terkaya di dunia ternyata memiliki kebiasaan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Apa kesamaan dari Oprah Winfrey dan Warren Buffet, selain jumlah kekayaan mereka yang luar biasa? Jawabannya lebih dari yang anda perkirakan.

Tanpa disadari, ternyata terdapat kualitas dan kebiasaan sama yang sering ditemukan pada jajaran miliarder dunia. Entah kebiasaan-kebiasaan ini terjadi berkat kekayaan mereka, atau justru yang mengantarkan mereka pada kekayaan, belum diketahui secara pasti.

Namun kebiasaan-kebiasaan seperti bangun pagi, mengurangi menonton televisi, dan berolahraga rutin ala mereka terbukti meningkatkan kualitas hidup Anda. Tidak ada salahnya untuk mencontoh.

Dilansir dari entrepreneur.com, Sabtu (7/3/2015), inilah kebiasaan-kebiasaan yang kerap ditemukan di setiap miliarder ternama:

 1. Menulis jadwal

Sebanyak 81 persen dari orang-orang kaya menulis jadwal mereka di pagi hari, sedangkan hanya 9 persen dari orang miskin yang demikian. Selain itu, 88% dari orang-orang kaya membaca setiap 30 menit dalam sehari.

 2.  Hidup sehat

Sebanyak 76 persen dari berolahraga selama 4 hari per minggu. Mereka juga lebih jarang makan junk food.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Habis waktu lebih lama dengan anak-anak mereka

Orang-orang kaya kerap mengajarkan anak-anak mereka tentang kebiasaan sehat, mengajak mereka kerja volunteer dan menyemangati mereka untuk membaca buku non-fiksi setidaknya dua per bulan.

 4. Jarang nonton TV

Orang-orang kaya menonton televisi kurang dari satu jam per hari. Selain itu orang miskin lebih sering menonton reality show.

 5. Punya target hidup

Orang-orang kaya punya kebiasaan menuliskan target hidup mereka, berfokus menyelesaikan satu target berturut-turut, percaya pada pendidikan, dan berlatih meningkatkan kebiasaan baik. (Indy/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini