Sukses

DPR Tuding Mafia Beras Ada di Manajemen Bulog

Pemerintah saat ini masih terus menyelidiki penyebab naiknya harga beras yang terjadi akhir-akhir ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah saat ini masih terus menyelidiki penyebab naiknya harga beras yang terjadi akhir-akhir ini. Menganggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Azam Azman menuding adanya mafia dalam peredaran beras di tubuh Perum Bulog yang mengendalikanharga di pasar.

‎"Ada mafia yang membuat berapa ribu ton masuk ke pasar di Jakarta," kata Azam kepada wartawan, Kamis (26/2/2015).

Untuk itu, Azam mengaku mendukung penuh pernyataan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel untuk akan menindak tegas siapapun yang terbukti mengendalikan harga tersebut.

Azam mengaku mafia beras yang dikatakannya tersebut diperkirakannya berasal dari beberapa orang yang menjadi bagian manajemen Perum Bulog.

"Mafia ada di tubuh Bulog, logikanya begitu. Bulog tidak ada barang keluar tapi nyatanya ada barang yang keluar, pasti ada sesuatu‎," tegasnya.

Azam meminta kepada Direksi Perum Bulog untuk melakukan audit internal perusahaan sambil meninjau ulang pendistribusian beras ke beberapa daerah operasi.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel memerintahkan kepada Direktur Utama Perum Bulog untuk melakukan audit pola distribusi beras yang dilakukan olehnya. Hal itu dilakukan dalam rangka mengidentifikasi sebab kenaikan harga beras. (Yas/Ndw)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini