Sukses

Pendapatan di Usia 20-an Bisa Tentukan Gaji Anda Seumur Hidup

Para pekerja diproyeksikan mendapatkan kenaikan pendapatan 38 persen pada rentang usia 25-55 tahun

Liputan6.com, New York - Usia 20 tahunan sering disebut sebagai masa penentuan untuk sejumlah alasan termasuk berkarir. Berdasarkam laporan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) bagian New York masa tersebut juga bisa menentukan berapa gaji Anda sepanjang berkarir dalam hidup.

"Ini merupakan periode di mana Anda menentukan arah pendapatan pribadi," tulis para penyusun laporan tersebut, Fatih Guvenen, Fatih Karahan, Serdar Ozkan, dan Jae Song, Selasa (17/2/2015).

Di usia tersebut, kepribadian Anda terbentuk, pilihan karir diambil, pernikahan terjadi serta ke mana arah hidup Anda ditentukan. Menurut para analis di The Fed New York, salah satu hal terpenting adalah bagaimana Anda menargetkan pendapatan pribadi di masa depan.

"Di seluruh dunia, kenaikkan gaji terjadi pada periode sepuluh tahun di rentang usia 20-an," terang ketiganya.

Laporan tersebut merupakan hasil pengamatan karir para ekonom dari lima juta pekerja selama hampir 40 tahun lamanya. Jika Anda tidak melakukan pekerjaan dengan baik, sulit bagi Anda untuk mengalami kenaikan gaji.


"Para pekerja diproyeksikan mendapatkan kenaikan pendapatan 38 persen pada rentang usia 25-55 tahun, dengan kenaikan terkuat pada 10 tahun pertama," seperti tertera dalam laporan tersebut.

Artinya, rata-rata, pegawai berusia 35-55 tahun terbilang jarang mengalami kenaikkan gaji. Sebagian bahkan berada di level nol.

Kondisi ini membuat 20-an tampak lebih penting daripada sebelumnya. Pastikan, Anda berkarir dengan baik di rentang usia tersebut. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.