Sukses

RI Gaet Norwegia Kembangkan Mobil Tenaga Surya

Kementrerian ESDM memilki program unggulan beberapa program unggulan salah satunya adalah mobil listrik tenaga

Liputan6.com, Jakarta - Kementrerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memilki program unggulan beberapa program unggulan salah satunya adalah mobil listrik tenaga surya.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, program unggulan mobil listrik tenaga surya masuk dalam Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) kementerian ESDM 2015 yang diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2015.

Mobil listrik akan menjadi percontohan penggunaan energi baru terbarukan, di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat.

"Pengembangan mobil listrik tenaga surya di Sumba," kata Sudirman dalam rapat kerja RKA-KL dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut Sudirman, pengembangan mobil listrik tenaga surya bekerjasama dengan Norwegia. Sumba akan dijadikan pulau yang identik dengan pengembangan energi baru dan terbarukan.

"Sumba jadi icon island didominasi energi baru ini yang dikerjakan dengan Norwegia," tuturnya.

Selain pengembangan mobil listrik tenaga surya. Di Pulau Sumba, Kementerian ESDM juga memiliki program unggulan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pengembangan hutan energi. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini