Sukses

Pertamina Keluarkan Produk BBM Baru, Khusus Dijual di Jamali

Pertamina akan mengeluarkan produk BBm baru sekelas premium yang hanya dijual di Jamali.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk baru bahan bakar minyak (BBM) sekelas premium  untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali (Jamali).

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, BBM Ron 88 jenis baru tersebut memiliki kandungan lain dengan produk Ron 88 sejenis yaitu premium.

" Sekarang masih di ujicoba di laboratorium. Diumumkan nanti kalau sudah ada hasil," kata Ahmad, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Ahmad menambahkan, produk baru tersebut memiliki kualitas yang lebih unggul dari Premium. Namun dia belum bisa menyebutkan harga karena masih dalam perhitungan.

"Yang pasti harganya akan bersaing dengan premium," ungkapnya.

Vice President Retail and Fuel Marketing Pertamina, Muhammad Iskandar mengungkapkan, produk baru BBM tersebut menjadi salah satu strategi perseroan dalam bisnis ritel. Pertamina akan melakukan sosialisasi sebelum produk tersebut diluncurkan.

"Nanti juga akan ada road show sebelum dirilis. Ini jadi strategis bisnis Pertamina di ritel BBM," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.