Sukses

Tingkatkan Kualitas SDM, Perum Peruri Gandeng TNI AD

Kerja sama antara Peruri dengan TNI AD merupakan bagian dari upaya Peruri menjalankan transformasi perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Perum Peruri pada hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan TNI AD melalui Dinas Psikologi Angkatan Darat (DISPSIAD)‎ dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia perusahaan.

Direktur Utama Peruri, Prasetio mengatakan, kerja sama program Corporate Transformation Training Program ini adalah bagian dari upaya Peruri menjalankan transformasi perusahaan yang meliputi transformasi Sumber Daya Manusia (SDM), Bisnis, Struktur  dan Sistem serta Kultur Budaya.

Adapun pesertanya adalah pimpinan dari mulai kepala unit atau staf senior pada level operasional sampai dengan kepala divisi dan direktur anak perusahaan pada level strategis.

"Seperti diketahui, bisnis yang dikelola anak perusahaan sangat kompetitif sehingga pengelolaannya juga harus dinamis dan mempunyai fleksibilitas yang tinggi‎," kata Direktur Utama Peruri, Prasetio‎ dalam keterangannya, Selasa (3/2/2015).

Prasetio menambahkan di sisi lain core business Peruri yang dijalankan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 32 tahun 2006, dimana sekarang tuntutan dari pelanggan  terhadap quality, cost dan delivery sudah sangat tinggi.

"Artinya captive market  perusahaan ini semakin kritikal, kami dituntut untuk bekerja lebih berkualitas lagi‎," tegasnya.

Itulah yang melatarbelakangi diadakannya kerjasama dengan DISPSIAD, yaitu merubah mindset atau pola pikir SDM Peruri bahwa lingkungan bisnis sudah berubah dan akan terus berubah.

Oleh karena itu diperlukan kesiapan mental agar di dalam bekerja selalu mempunyai spirit yang tinggi, integritas, teamwork, militansi dan kualitas yang terbaik.

‎Sementara itu, Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Ngurah Sumitra merasa bangga karena DISPSIAD dipercaya untuk ikut andil dalam mengembangkan kemampuan SDM Peruri, terlebih untuk mendukung program transformasi Badan Usaha Milik Negara yang dikategorikan sebagai objek vital nasional.

“Kami mendukung sepenuhnya pelatihan Corporate Transformation Training Program untuk para pimpinan Peruri. Semoga hasilnya dapat memberikan manfaat sehingga perusahaan ini akan terus tumbuh dan berkembang,” tutupnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini