Sukses

Kisah Mobil Toyota Bikin Orang Kaya Filipina Makin Kaya

pasar Indonesia merupakan 10 terbesar di dunia untuk Toyota. Namun, karena meningkatnya pendapatan per kapita membuat pasar Toyota di Indone

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan salah satu pengusaha terkaya di Filipina dalam acara Seminar Peluang dan Tantangan Perekonomian Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dalam pertemuan tersebut, dia menerangkan pengusaha Filipina tersebut meraih kesuksesan karena menjalankan tiga bisnis.

"Saya diundang orang terkaya Filipana. Dia jawab punya bank terbesar Bank Metro, telekomuniksi, satu lagi agen Toyota," kata dia, seperti dikutip Sabtu (31/1/2015).

Namun, menjadi fokus perhatian Bambang ketika orang terkaya tersebut bercerita tentang salah satu penopang kekayaan yakni agen Toyota. Dia bilang, penjualan produk Toyota tersebut dari Indonesia.

"Ketika ngobrol Toyota, ternyata jual Inova, Avanza, impor dari Indonesia," paparnya.

Dia mengungkapkan, pasar Indonesia merupakan 10 terbesar di dunia untuk Toyota. Namun, karena meningkatnya pendapatan per kapita membuat pasar Toyota di Indonesia semakin besar.

Hal itu lah, yang membuat pengusaha tersebut mengambil Toyota dari Indonesia. "Ini akan jadi pasar baru, sebagian pindah Indonesia, khususunya kendaraan niaga," tutup dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini