Sukses

Melinda Gates: Hatimu Harus Tercabik Agar Peduli Pada Kemiskinan

Melinda Gates mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya sangat peduli pada pengentasan kemiskinan di dunia.

Liputan6.com, New York - Miliarder terkaya di dunia Bill Gates bersama sang istri, Melinda Gates mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya sangat peduli pada pengentasan kemiskinan di dunia. Melinda mengatakan, beberapa tahun lalu, suaminya berkunjung ke Afrika dan jatuh iba saat datang ke salah satu rumah sakit di sana.

"Saya rasa, Anda harus pergi ke beberapa tempat di Afrika dan merasakan hati Anda tercabik-cabik saat melihatnya," ungkap Melinda seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (23/1/2015).

Melinda menjelaskan, kejadian seperti itu bisa mengubah visi hidup Anda untuk membantu sesama. Dia mengatakan, membayangkan anak-anak meninggal karena malaria juga merupakan salah satu akibat dari kemiskinan yang dialaminya.

"Katakan pada diri sendiri, bagaimana jika saya terlahir di lingkungan ini? Seberapa lama saya bertahan membesarkan anak-anak saya," tuturnya.

Dia menegaskan, saat ini bahkan bukan hanya satu, tapi lebih dari 600 ribu anak menderita malaria. Yayasan amal milik keduanya, Bill and Melinda Gates Foundation memang mendukung sejumlah aksi donasi untuk kesehatan global termasuk memerangi malaria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini