Sukses

Presiden Jokowi Puji Proses Produksi PT Pindad

Jokowi berharap Pindad menjadi BUMN pertahanan yang menjadi kebanggan Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Presiden Joko Widodo siang ini mengunjungi kantor pusat dan produksi PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat. Disambut jajaran Direksi PT Pindad, ‎ditemani Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Andi Widjayanto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jokowi tiba pukul 13.30 WIB.

Tanpa basa-basi, Presiden Jokowi langsung mengelilingi lokasi produksi Pindad yang merupakan salah satu perusahaan BUMN industri pertahanan.

"Kalau tadi melihat produksinya, saya kira sangat bagus, alur produksi jelas dan tempat produksi bersih," kata Jokowi di kantor pusat Pindad, Senin (12/1/2015).

‎Dijelaskan Jokowi, dengan itu membuktikan bahwa menejemen produksi Pindad untuk saat ini sudah sangat baik. Namun begitu, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.

Hal itu diantaranya kapasitas produksi Pindad yang menurut Jokowi harus terus ditingkatkan. Hal itu akan mendukung kemandirian bangsa dalam industri pertahanan.

"Artinya apa, itu tergantung dari marketing, jangan tergantung ke TNI, Polri atau Kementerian, tapi juga harus masuk ke luar Indonesia lebih banyak," tegasnya.

Dengan kecanggihan tekhnologi yang sudah cukup mumpuni dan menejemen produksi yang baik, Jokowi berharap Pindad menjadi BUMN pertahanan yang menjadi kebanggan Indonesia. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.