Sukses

Dua Rute Penerbangan Surabaya-Denpasar Belum Berizin

Terkait izin penerbangan ada di bawah wewenang Kemenhub dan otoritas bandara dari pihak regulator.

Liputan6.com, Denpasar - Ternyata ada dua rute penerbangan milik maskapai penerbangan AirAsia dan Lion Air yang belum mendapat izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kedua rute tersebut sama-sama dengan tujuan Surabaya-Denpasar.

Itu disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado. "Dua rute penerbangan itu adalah AirAsia QZ7620 Dan Lion Air JT 990," Katanya di Denpasar, Kamis (8/1/2015).

Namun, Herry mengaku itu tidak berpengaruh terhadap operasional Bandara Ngurah Rai. Pihaknya akan bertanggung jawab menyediakan fasilitas serta infrastruktur tentang kebandarudaraan.

"Yang menjadi tugas kami seperti memastikan semua fasilitas serta infrastruktur berfungsi dengan baik. Kondisi lapangan, ketersediaan tempat parkir pesawat terbang, kursi penumpang, troli dan ruang tunggu penumpang. Yang pasti segala bentuk untuk kelancaran operasional penerbangan," jelas dia.

Menurut Herry, terkait izin penerbangan ada di bawah wewenang Kemenhub dan otoritas bandara dari pihak regulator. Dan, untuk kelancaran penerbangan ia mengaku telah berkoordinasi dengan maskapai yang penerbangannya sedang dikaji kembali oleh Kementerian Perhubungan.

Ini agar maskapai dapat memberikan informasi kepada para calon penumpang dan memperhatikan hak-hak penumpang. (Dewi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.