Sukses

Rute Penerbangan Bandung-Solo Dibekukan Hingga 9 Januari

General Manager PT Angkasa Pura II, Yayan Hendrayani mengatakan penundaan terkait izin penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya.

Liputan6.com, Bandung - Dampak pelarangan 16 rute penerbangan dari Bandara Surabaya berimbas pada penundaan penerbangan rute Bandung-Solo dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Penundaan penerbangan sendiri terjadi pada maskapai penerbangan Wings Air sejak Selasa (6/1/2015) hingga Jumat (9/1/2015) nanti.

General Manager PT Angkasa Pura II, Yayan Hendrayani mengatakan penundaan terkait izin penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya.

"Bukan pembatalan penerbangan tapi penundaan izin penerbangan di Surabaya salah satunya penerbangan dari Husein (Sastranegara) yang terganggu," katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (7/1/2015).

Yayan menuturkan, sebetulnya jalur penerbangan sendiri tidak menuju langsung ke Surabaya namun merupakan penerbangan connecting Surabaya-Solo-Bandung.

"Mau tidak mau penerbangan Bandung-Solo pun jadi terbawa. Penerbangan yang siang hanya satu rute saja," bebernya.

Saat pembatalan pada hari pertama, yaitu Selasa (6/1/2015), para penumpang belum mengetahui informasi tersebut dan memadati area bandara.

"Hari ini tidak ada karena penumpang sudah tahu. Kalau kemarin karena penumpang tidak tahu. Untuk penggantian airline yang mengatur," pungkasnya. (Okan Firdaus/ Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini