Sukses

Menteri Susi: Pengeboman Kapal Pencuri Supaya Lebih Heboh

"Ini supaya bombastis, supaya ada efek jera. Karena yang diperlukan itu efek jeranya," Kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiasti.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta masyarakat tidak khawatir soal anggaran yang dihabiskan untuk menenggelamkan kapal asing pencuri ikan.

Dia menjelaskan, proses penenggelaman kapal sebenarnya tidak perlu menggunakan anggaran, sebab penenggelaman kapal bisa dilakukan dengan membuka keran laut yang terletak di lambung kapal.

"Penenggelaman itu sebenarnya tidak perlu anggaran, tidak perlu dengan di bom. Tinggal buka keran lautnya, di kapal kan ada keran laut," ujarnya di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Senin (5/1/2015).

Menurut Susi, penenggelaman kapal dengan cara dibom dan dibakar ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada nelayan asing lain sehingga tidak lagi berani melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia.

"Tapi ini supaya bombastis, supaya ada efek jera. Karena yang kita perlukan itu efek jeranya," tandas dia. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini