Sukses

Nelayan Tangkap Kapal Pencuri Ikan Asal Myanmar di Selat Malaka

Penangkapan ini dilakukan oleh nelayan lokal yang melaut disekitar wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal asing pencuri ikan kembali ditangkap di perairan Indonesia. Kali ini kapal ilegal tersebut ditangkap di Selat Malaka, Kota Tanjungbalai Asahan, Sumatera Utara.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Tanjung Balai-Asahan, Sumatera Utara Dahli Sirait mengatakan penangkapan ini dilakukan oleh nelayan lokal yang melaut disekitar wilayah tersebut.

"Hari Senin, 29 Desember 2014, nelayan tradisional Tanjung Balai-Asahan Sumatera Utara menangkap 1 kapal asing pada diposisi: LU 03.32.539.BT 100.00.360.WPP-RI 571 Selat Malaka," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Kapak tersebut berisi 5 orang warga negara Myanmar. Dan saat ini kelima warga negara asing tersebut diserahkan kepada TNI Angkatan Laut (AL).

"Ada 1 orang nakhoda dan 4 orang ABK (anak buah kapal) warga negara Myanmar dan telah diserahterimakan kepada TNI AL Tanjung Balai-Asahan Sumatera Utara," tandasnya.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini