Sukses

Genjot Produksi Sawit, Asian Agri Rangkul Petani Swadaya

Asian Agri akan merangkul petani swadaya untuk mengelola 20 ribu hektare (ha) lahan kelapa sawit pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Agri bakal merangkul petani swadaya untuk mengelola 20 ribu hektare (ha)  lahan kelapa sawit pada tahun 2016. Langkah tersebut ditujukan untuk meningkatkan produksi kelapa sawit.

General Manager Asian Agri Freddy Widjaya mengatakan, jumlah lahan yang dikelola nantinya akan ditingkatkan menjadi 60 ribu hektare pada 2020.

"Bagaimana memiliki pemahaman mengenai budidaya kelapa sawit yang baik, meningkatkan produktivitas mereka berarti meningkatkan produktivitas nasional. Dengan meningkatkan produktivitas mereka tentunya pendapatan meningkatkan dengan lahan sama," kata dia, di Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Lebih lanjut, Freddy mengatakan ke depan petani swadaya tersebut akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan petani plasma. "Kami coba memperlakukan mereka seperti petani plasma," ungkapnya.

Sementara, Dia mengungkapkan  perusahaan belum meningkatkan target produksi kelapa sawit pada 2015. Dia mengatakan, tahun ini  akan mengejar target produksi sebanyak satu juta ton.

"Tahun 2015 masih akan sama. 1 juta ton, 50 persen dari produksi inti dan 50 persen berasal dari plasma maupun swadaya," tukas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini