Sukses

Sng Seow Wah Gantikan Henry Ho Jadi Bos Danamon

Danamon juga mengajukan pengangkatan Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengumumkan bahwa Henry Ho bakal pensiun dari jabatannya sebagai Direktur Utama. Danamon akan mengajukan pengangkatan Sng Seow Wah sebagai Direktur Utama penerus Henry Ho.  Selain itu, Danamon juga  mengajukan pengangkatan Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Liputan6.com, Selasa (9/12/2014), pensiunnya Henry Ho dan pengangkatan Sng Seow Wah akan diagendakan ke dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan dan diumumkan dalam waktu dekat.

Sng Seow Wah diputuskan oleh Danamon untuk menjadi Direktur Utama setelah perseroan melaksanakan proses pencarian kandidat secara lokal maupun secara regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Nama Sng Seow Wah telah diajukan oleh Danamon untuk menjalankan proses Fit and Proper Test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan otoritas pengawasan perbankan tersebut telah menyatakan lulus.

Sedangkan Muliadi Rahardja, yang merupakan anggota Direksi Danamon sejak tahun 1999, saat ini sedang menunggu persetujuan dari OJK untuk bisa menduduki jabatan wakil Direktur Utama.

Siapakah Sng Seow Wah?

Nama Sng Seow Wah memang belum cukup terkenal di industri perbankan nasional. Namun ia adalah seorang bankir yang berpengalaman. Sng Seow Wah sebelumnya bekerja di Malaysia dengan sukses sebagai Group Chief Executive Officer Alliance Bank Malaysia Berhad, anak usaha Alliance Financial Group Berhad, dari 2010 sampai dengan tahun 2014.

Sebelumnya, Sng Seow Wah menjabat sebagai Head of Human Resources, Special Projects and Corporate Communications di Fullerton Financial Holdings (International) Pte. Ltd.

Ia memiliki pengalaman luas di perbankan komersial, setelah sebelumnya menjabat posisi-posisi tingkat tinggi pada perbankan terkemuka seperti OCBC Bank, Citibank N.A. Singapore, Westpac Banking Corp., dan Banque Nationale De Paris.

Sng Seow Wah mendapatkan gelar Bachelor's Degree Akutansi dari National University of Singapore dan mengikuti Advanced Management Program pada The Wharton School of the University of Pennsylvania. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.