Sukses

RNI Klaim Punya Pabrik Gula Terbaik se-Indonesia

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT PG Rajawali I mengaku memiliki pabrik gula terbaik se-Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT PG Rajawali I mengaku memiliki pabrik gula terbaik se-Indonesia. Pabrik Gula (PG) Krebet Baru II milik RNI yang berada di Malang, Jawa Timur, memiliki tingkat rendemen yang diperoleh dengan kandungan rata-ratanya mencapai 8,72 persen.

Pada tahun ini PG Krebet Baru II telah tiga tahun berturut-turut mempertahankan prestasi rendemen tertinggi di antara 52 pabrik gula yang dikelola BUMN. Bahkan mengalahkan pabrik gula milik perusahaan swasta.

‎"Tahun ini lebih spesial karena bukan hanya meraih prestasi PG dengan kandungan rendemen tertinggi di antara BUMN tapi juga PG dengan rendemen tertinggi se-nasional, artinya  PG Krebet Baru II mengalahkan PG lain milik swasta," kata Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putro, Selasa (9/12/2014).

Ismed mengatakan, pencapaian ini merupakan buah dari transformasi yang terus di genjot RNI di PG Krebet Baru Malang.  Di antara perubahan itu adalah penerapan sistem pengadaan yang dilakukan melalui e-procurement sehingga lebih efisien dan transparan.

Lebih lanjut menurut Ismed, melalui transformasi para pegawai diajak hijrah dari nilai-nilai lama yang kurang baik kepada nilai baru yang lebih baik. Nilai lama yang aktif diperangi Ismed diantaranya praktek mark up dan suap.

"Ini berdampak pada manajemen dan cara pengelolaan tebu di kebun," tegasnya.

Dikatakan Ismed, para petani tebu menjadi lebih nyaman bermitra dengan RNI, mereka merasa aman tanpa khawatir manipulasi dan pungli. Dengan begitu mereka dapat lebih total dan profesional merawat tebunya.‎ (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.