Sukses

Pembangunan Pabrik Mie Indofood Siap Jalan di Kazakhstan

Saat ini pembicaraan pembangunan pabrik mie instan di Kazakhstan dalam tahap keuangan dan aspek teknikal.

Liputan6.com, Jakarta - Indofood akan membangun pabrik mie instan di Kazakhstan. Hingga kini, rencana tersebut masih dibicarakan dengan melibatkan pemerintah Kazakhstan dan sektor swasta.

Hal itu disampaikan, Duta Besar Kazakhstan Askhat Orazbay saat peringatan hari nasional Kazakhstan, yang ditulis Selasa (9/12/2014).

Orazbay menuturkan, selama ini hubungan bilateral antara Indonesia dan Kazakhstan berjalan baik. Salah satunya ditunjukkan dengan kerja sama yang tengah dijajaki yaitu pembangunan pabrik mie instan yang dilakukan bersama Indofood.

"Ada project yang tengah diskusikan untuk membangun pabrik mi instan di kazakhstan," ujar Orazbay.

Orazbay menjelaskan, saat ini pun pembicaraan antar privat sector kedua negara terkait rencana ini berjalan dengan baik. "Saat ini diskusi sudah sampai soal finansial dan beberapa aspek teknikal tapi secara prinsipil kami sudah siap berjalan," sambungnya.

Orazbay pun yakin, pembangunan serta pengoperasian pabrik akan berjalan lancar. Lantaran, kazakhstan adalah negara memiliki bahan pembuat mie instan yaitu gandum yang salah satu yang terbesar di dunia.

Seperti diketahui, Kazakhstan bukan negara pertama yang produk mie instan lokal indonesia diproduksi. Sebelumnya, perusahaan Indofood sudah membangun pabrik mie instan di salah satu negara kaya minyak di Afrika, Nigeria. (Andreas G/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini