Sukses

Pekan Depan, Menteri Susi Tenggelamkan Lagi Kapal Pencuri Ikan

Menteri Susi Pudjiastuti hari ini menenggelamkan tiga kapal asing asal Vietnam yang melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah menenggelamkan tiga kapal asing asal Vietnam yang melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia pada hari ini, Jumat (5/12/2014).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjelaskan, ketiga kapal asal Vietnam itu telah ditenggelamkan di Kelurahan Tarempa, Anambas, Kepulauan Riau.

"Hari ini kita tenggelamkan tiga kapal Vietnam di Tarempa. Kapal Vietnam itu cukup besar," ujarnya di Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/12/2014).

Selain tiga kapal tersebut, Susi mengungkapkan bakal menenggelamkan kapal asing pencuri ikan di perairan Batam, Kepulauan Riau pada pekan depan.

"Minggu depan di Batam dan minggu depannya lagi di Aru," lanjut dia.

Susi menjelaskan, tidak semua kapal yang tertangkap ini akan ditenggelamkan. Nantinya kapal-kapal pencuri tersebut juga akan diberikan kepada nelayan.

"Kami akan tangkap lebih banyak lagi, kita ambil dikasih ke nelayan. Sebagian ditenggelamkan supaya ada efek jera. Karena laut kita sangat luas, armada patroli kita tidak banyak," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini