Sukses

Lengser, Ini Pesan Mahendra Siregar ke Kepala BKPM Baru

Mantan Kepala BKPM Mahendra Siregar sangat mendukung penunjukkan Franky Sibarani sebagai pengganti dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar sangat mendukung penunjukkan Franky Sibarani sebagai pengganti dirinya. Kesan yang begitu mendalam terhadap sosok Franky terpatri di memori Eks Wakil Menteri Keuangan itu.

"Saya lega Pak Franky jadi Kepala BKPM, karena selain lebih muda dari saya, beliau juga better person," ujarnya dalam sambutan di acara Serah Terima Jabatan Kepala BKPM, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Mahendra mengaku sudah lama mengenal sosok Franky karena sering berkoordinasi dan bekerjasama dalam berbagai kegiatan untuk menyelesaikan masalah iklim investasi.

"Dia termasuk orang yang ngotot untuk perbaikan iklim investasi ke depan karena persoalan ini njelimet, bikin pusing," paparnya.

Kata dia, penunjukkan Franky sebagai Kepala BKPM tentu berdasarkan observasi dan pemahaman mendalam dari Presiden Jokowi. Pasalnya Kepala BKPM akan menghadapi tantangan cukup berat.

"Tantangan tidak mudah karena agenda blusukan pertama Presiden adalah ke BKPM. Karena sebenarnya seluruh jajaran BKPM telah banyak melakukan arahan Presiden, tapi kesenjangan masih ada," tutur Mahendra. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.