Sukses

Tiga Bank Biayai Anak Usaha Ciputra Rp 550 miliar

President Direktur Ciputra Adigraha, Candra Ciputra mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk mendukung pembangunan gedung perkantoran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk bersama dengan PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa tengah (Bank Jateng)  menyalurkan kredit sindikasi sebesar Rp 550 miliar kepada anak usaha Ciputra Group, PT Ciputra Adigraha.

Senior EVP Consumer Finance Bank Mandiri, Tardi menjelaskan, kredit yang diberikan tersebut berjangka waktu 8,5 tahun. "Mandiri Group mengambil porsi kredit sebesar Rp 475 miliar dan sisanya sebesar Rp 75 miliar merupakan porsi Bank Jateng," jelasnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (20/11/2014).

Keterlibatan Bank Mandiri dalam sindikasi pembiayaan ini juga sebagai bentuk dukungan perseroan kepada Ciputra Group dalam mengembangkan bisnis dan memperluas pangsa pasar.

"Ke depan kami berharap dapat memperkuat kerja sama ini dalam bentuk layanan perbankan lainnya, termasuk kepada jaringan bisnis Ciputra Group lainnya,” ungkapnya.

Hingga September 2014, pembiayaan Bank Mandiri ke sektor properti dan konstruksi telah mencapai Rp 16,34 triliun, meningkat 38,23 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Khusus untuk sektor properti, kucuran kredit Bank Mandiri telah mencapai Rp 8,23 triliun, naik 31,13 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

President Direktur Ciputra Adigraha, Candra Ciputra mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk mendukung pembangunan gedung perkantoran Office Tower 2 yang terletak di kawasan superblock Ciputra World 1 Jakarta.

Total investasi pembangunan gedung kantor ini sebesar Rp 1,6 triliun dengan target penyelesaian tahun 2018.

“Permintaan ruang perkantoran, baik dari perusahaan asing dan domestik, di Jakarta akan tetap meningkat. Inilah salah satu alasan kami mengembangkan proyek ini,” kata Candra. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini