Sukses

Menteri Pertanian Minta Anak Buahnya Bersumpah Demi Rakyat RI

"Saya akan mewakafkan diri untuk pertanian," kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meminta anak buahnya untuk bersumpah atas nama rakyat Indonesia untuk meningkatkan produktivitas pangan di Indonesia. Diharapkan, dengan sumpah tersebut kebutuhan pangan dalam negeri meskipun perlahan namun bisa tercukupi sedikit demi sedikit.

"Saya minta bapak-bapak untuk bersumpah bisa menaikan produktivitas pangan sebesar 10 persen kalau irigasinya yang 1 juta hektar (ha) itu selesai diperbaiki," ujarnya di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (17/11/2014).

Amran bahkan mengatakan bahwa dirinya akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya untuk perbaikan sektor pertanian.

"Saya akan mewakafkan diri untuk pertanian. Nanti akan melihat ke 12 provinsi, saya pantau mana yang bisa angkat produksi," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Amran meminta seluruh jajarannya untuk bekerja keras mulai saat ini. Dia memberikan contoh seperti apa yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian Gatot Irianto yang bersedia bekerja hingga larut.

"Ini seperti Pak Direktur Direktorat Jenderal PSP kerja sampai 12 malam. Waktu saya telepon dia bilang masih kerja. Kemudian saya datangi, ternyata benar dia masih bekerja sampai jam 12 malam," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.