Sukses

Hari Libur? Orang Sukses Sering Lakukan 8 Hal Ini

Berbeda dengan kebanyakan pegawai pada umumnya, orang sukses memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan waktu saat berlibur.

Liputan6.com, New York - Sabtu dan Minggu merupakan dua hari yang paling dinanti sebagian besar pegawai. Berbagai rencana telah disiapkan agar bisa merasa bahagia selama hari libur akhir pekan.

Berbeda dengan kebanyakan pegawai pada umumnya, orang sukses memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan waktu saat berlibur.

Tak perlu bepergian jauh, berbagai kegiatan sederhana dilakukan guna menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat kerja.

Bahkan di hari libur, orang sukses lebih senang menghabiskan waktu bersama keluarga daripada harus bermain di luar. Berikut lima aktivitas yang dilakukan orang sukses di hari libur seperti dikutip dari rd.com, Sabtu (15/11/2014):

1. Bersenang-senang di malam minggu

Orang sukses jarang menghabiskan malam minggu sendirian. Dirinya lebih memilih bersenang-senang dengan teman atau keluarga.

Menghabiskan malam minggu dengan bersenang-senang akan membuat hari libur terasa lebih panjang. Tak hanya itu, Anda juga akan lebih fokus pada keceriaan pribadi.

2. Menciptakan pagi yang ceria

Tak hanya malam minggu, jadikan pagi di akhir pekan menjadi lebih menyenangkan. Begitu yang dilakukan orang sukses di pagi hari dengan berolahraga, memasak untuk keluarga hingga sekadar jalan-jalan di taman.

Dengan begitu, pikiran akan lebih segar dan Anda siap menghadapi tumpukan pekerjaan sepanjang pekan depan.

3. Menghabiskan waktu dengan keluarga

Keluarga yang bahagia seringkali melakukan berbagai kegiatan bersama. Tak perlu rencana khusus, orang sukses biasanya memiliki rutinitas khusus yang selalu dilakukan bersama keluarga di pagi hari.

Kegiatan tersebut biasanya membuat perasaan menjadi jauh lebih bahagia.

4. Tidur siang

Di hari kerja, para pebisnis dan pengusaha sukses terlalu sibuk untuk sekadar beristirahat. Tak heran, di hari libur orang sukses lebih memilih tidur siang.

Setelah tidur siang, tubuhnya akan terasa lebih bugar dan lebih siap menghadapi kesibukan selama sepekan.

5. Berhenti mengakses gadget

Teknologi seperti komputer dan telepon seluler sangat cepat menghabiskan waktu Anda di era sekarang. Di hari libur, orang sukses justru menghindari mengakses gadget dan berbagai perangkat elektronik lain.

Orang sukses lebih senang memainkan berbagai permainan biasa yang dapat dilakukan dengan teman atau keluarga. Jika memang tetap harus bekerja di hari libur, pastikan Anda telah menyelesaikannya lebih dulu. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini