Sukses

Ignasius Jonan Segera Lelang Jabatan Eselon I Kemenhub

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan akan melakukan lelang jabatan untuk pejabat Eselon I dan II di Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menggelar lelang jabatan untuk posisi Eselon I dan Eselon II dari Direktur Jenderal (Dirjen) sampai Staf Ahli. Langkah memperoleh pejabat negara berkualitas itu juga akan diikuti Kementerian Perhubungan.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan usai U.S-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin, Jakarta, mengatakan, akan melakukan lelang jabatan untuk pejabat Eselon I dan II di Kemenhub. "Kita akan lelang (jabatan)," ucap dia.

Sayang mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) itu enggan membeberkan posisi apa saja yang bakal dilelangkan secara terbuka. "Itu bukan untuk konsumsi publik," tegas Jonan.

Sebelumnya, Kemenkeu resmi membuka lelang jabatan untuk mengisi kursi Direktur Jenderal Pajak, Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi serta Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara.

Pengisian jabatan di lingkungan Kemenkeu ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2014.

Tak hanya Kemenkeu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memastikan bakal menggelar lelang jabatan eselon I di Lingkungan Kementerian ESDM. Jabatan pertama yang akan dilelang yaitu posisi Direktur Jenderal Minyak dan Gas (migas). (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini