Sukses

Distribusikan Gula 60 Ribu Ton, RNI Ajak Puskop Kartika Udayana

Kerja sama yang dijalin oleh RNI dan Puskop Kartika Udayana juga terkait kemitraan pembukaan Gerai Rajawali Mart oleh Puskop Kartika Udayana

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memperluas jaringan pasar dan meningkatkan volume distribusi produk, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menjalin kerja sama dengan Pusat Koperasi Kartika Udayana.

Dalam kerja sama ini, RNI akan mendistribuskikan 5.000 ton per bulan atau mencapai 60.000 ton per tahun untuk memenuhi kebutuhan gula di tiga provinsi yaitu Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Direktur Utama RNI, Ismed Hasan Putro mengatakan, gula tersebut akan diambil dari Pabrik Gula (PG) Krebet Baru Malang dan PG Rejo Agung Madiun. Selain itu, RNI juga menjadi pemasok komoditas pangan bagi entitas Puskop Kartika Udayana.

"Komoditas pangan yang akan dipasok meliputi gula, daging sapi, beras, dan hasil sawit yang diproduksi dan diedarkan oleh RNI Group," jelasnya seperti tertulis dalam keterangan tertulis, Senin (10/11/2014).

Selain distribusi, kerja sama yang dijalin oleh RNI dan Puskop Kartika Udayana juga terkait kemitraan pembukaan Gerai Rajawali Mart oleh Puskop Kartika Udayana.

Ismed menjelaskan, pada prinsipnya, kerjas ama ini menunjukan komitmen RNI bersama Koperasi Kodam Udayana menjaga  ketahanan pangan di wilayah Bali, NTT, dan NTB.

kerja sama ini akan bersifat berkelanjutan, mengingat RNI akan kembali meluncurkan produk-produk barunya. Ke depan, sebagai sarana distribusi produk, selain mengandalkan jaringan ritel yang dimiliki RNI seperti Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart,  RNI akan aktif menggandeng berbagai kelompok usaha dan komunitas. Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini