Sukses

Miliarder Ini Ingin Jadi Orang Pertama Piknik di Luar Angkasa

Ada-ada saja mimpi para miliarder di atas hartanya yang melimpah. Salah satuya adalah menjadi orang pertama yang piknik ke luar angkasa

Liputan6.com, New York - Ada-ada saja mimpi para miliarder yang kelimpahan harta. Salah satu miliarder terkaya Richard Branson mengumumkan rencana untuk terbang bersama anak-anaknya dalam penerbangan pertama pesawat ruang angkasa yang dibangunnnya.

Dia ingin menjadi orang pertama yang menikmati penerbangan wisata ke luar angkasa melalui perusahaannya Virgin Galactic.

"Setiap orang yang terlibat mengerti bahwa ini merupakan kelahiran program luar angkasa yang baru dan memahami segala risiko menjadi penumpangnya. Tapi setiap orang juga ingin menikmati penerbangan pertama Virgin Galactic," terang Branson seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (8/11/2014).

Meski bersikeras dengan rencananya untuk menjadi orang pertama yang berwisata ke luar angkasa dengan pesawat sendiri, Branson mengakui betapa sulitnya memastikan harapan keselamatan pada sebuah operasi ruang angkasa. Padahal dia berjanji penerbangan pertamanya dapat mencapai jarang 62 mil di atas bumi dan akan dilakukan tahun ini.

"Kekhawatiran terbesar saya adalah re-entry (benda jatuh di ruang angkasa). Sekitar 3 persen kru NASA meninggal di ruang angkasa, dan re-entry merupakan penyebab utama meninggalnya mereka," terang Branson.

Untuk diketahui, hampir 700 orang termasuk Tom Hanks dan Angelina Jolie telah membayar sekitar 125 ribu pound sterling dan 155 ribu pound sterling untuk memesan tiket petualangan dua jam di luar angkasa menggunakan SpaceShipTwo, Virgin Galactic.

Dia sebelumnya dengan yakin mengatakan tiga tes penerbangan pesawat akan rampung pada 2007. Sayangnya, pesawat tersebut masih membutuhkan beberapa tes lagi untuk dapat terbang dengan kecepatan maksimal dan mencapai jarak setinggi 62 mil. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini