Sukses

Blusukan ke Cipinang, Rachmat Gobel Pastikan Pasokan Beras Aman

Kedatangan Menteri Perdagangan di pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, untuk melihat ketersediaan beras menjelang akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) pertamanya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, pada akhir pekan lalu, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel kembali melakukan sidak. Kali ini dia menyambangi Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

Menurut Rachmat, kedatangannya ke pasar induk Cipinang untuk mengecek ketersedian pasokan dan harga beras untuk sampai akhir tahun nanti, terutama jelang natal dan tahun baru.

"Kami melakukan operasi pasar. Kenapa di pasar induk? Karena pasar ini menjadi barometer harga beras," ujarnya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (6/11/2014).

Dari hasil pantauan yang dilakukan, Gobel menyatakan bahwa baik harga maupun stok di pasar ini masih dalam kondisi stabil sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan kekurangan pasokan atau kenaikan harga.

"Di sini stabil, tidak ada pergerakan. Terus kita pantau. Bulog bersama Kemendag melakukan pemantauan terus, ke daerah-daerah juga," katanya.

Rachmat tiba di pasar induk ini sekitar pukul 07.00 WIB. Dia datang bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga, jajaran pejabat esolon 1 Kemendag.

Sebelum memantau stok pangan, Rachmat yang didampingi oleh Puspayoga diberikan arahan terlebih dahulu mengenai PT Food Station selaku pengelola Pasar Induk Beras Cipinang. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.