Sukses

Tiga Menteri Kompak Sidak Pasar, Mentan: Tak Ada Ego Sektoral

Tiga menteri ekonomi Kabinet Kerja kompak melakukan sidak ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga menteri, yakni Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Andi Arman Sulaiman dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) AA Gede Puspayoga melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dengan adanya kunjungan ini, kata Arman menunjukan suatu kerja yang sinergi antara kementerian.

"Ini menunjukan sinergi, tidak ada egoisme sektoral," kata dia, Jakarta, Sabtu (1/11/2014) dini hari.

Dia mengatakan, dari kunjungan ini mendapatkan simpulan jika harga-harga di pasar masih terpantau stabil. Dia menambahkan, dengan kunjungan bersama ini membuat hubungan antar kementerian lebih solid.

"Kami bisa ambil keputusan bertiga karena langsung turun," lanjutnya.

Namun menjadi catatan, kata dia sistem pengemasan komoditas saat ini belum maksimal. Padahal, itu penting mengingat pengemasan akan memberikan nilai tambah serta mengamankan komoditas saat pengiriman.

"Packaging belum maksimal. Tadi ada yang kita coba Jeruk Bali manis sekali. Kalau packaging baik harganya bisa lebih tinggi. Kami bertiga melihat produksi, bagaimana perdagangannya, UMKM-nya," tukasnya. (Amd/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini