Sukses

Promosi Pariwisata RI, IT Bisa Jadi Terobosan Arief Yahya

Dengan teknologi informatika wisatawan lebih mudah mengakses informasi tentang pariwisata Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya dihimbau mengubah metode saat mempromosikan pariwisata Indonesia. Perubahan pola diharapkan bisa mendongkrak minat wisatawan asing ke negara ini.

Mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sapta Nirwandar menyebut, salah satu metode perubahan yang bisa dipakai dengan memanfaatkan teknologi informatika (IT). Di mana, wisatawan lebih mudah mengakses informasi tentang pariwisata Indonesia.

"Menerobos digital marketing IT marketing, kan marketing sekarang tidak hanya cuap-cuap," kata Sapta di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Terkait ini, menurut Sapta, mantan Direktur Utama PT Telkom tersebut harus membenahi sistem informatika nasional untuk meminimalisir kesulitan akses mendapatkan informasi.

Sapta menilai, Arief Yahya merupakan seorang teknokrat yang menguasai sistem informatika berdasarkan latar belakang karirnya.

Selain itu Arief dikenal sebagai sosok pekerja keras. Sehingga tepat jika Presiden Joko Widodo menempatkan Arief menjadi Menteri Pariwisata.

"Dia seorang teknokrat, dia menguasai IT, dia temasuk pekerja keras marketer dia bisa melakukan tugasnya dengan baik menurut saya dia ahlinya," pungkas dia. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.