Sukses

Dilantik Pakai Batik, Ini Komentar Menko Perekonomian Baru

"Nelson Mandela saja kemana-mana pakai batik, masa kita tidak," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini telah melantik 34 menteri yang akan membantu pemerintahannya dalam Kabinet Kerja. Berbeda dengan pelantikan menteri sebelum-sebelumnya yang memakai jas, pada pelantikan kali ini para menteri yang akan dilantik menggunakan pakaian batik sehingga terkesan formal namun santai.

Menanggapi suasana pelantikan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil sangat menyambut positif.

"Itu satu kebudayaan yang bagus, kalau dulu kan standar yah, sejak jaman Pak Soeharto pakai jas, foto di depan Istana juga gitu-gitu aja, ini baru ketahuan kabinet baru,‎" kata Sofyan ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Sofyan mengaku diberitahu oleh pihak protokoler Istana Kepresidenan mengenai kostum pelantikan tersebut sehari sebelum pelantikan.

Dengan para Menteri dilantik dengan menggunakan batik tersebut maka mayoritas pendamping menteri seperti yaitu istri atau suami dan beberapa anggota keluarga mengimbangi dengan menggunakan kebaya.

Lebih lanjut menurut Mantan Menteri BUMN tahun 2007-2009 tersebut dengan menggunakan batik membuat para menteri menjadi lebih nyaman dan tidak panas.

"Nelson Mandela saja kemana-mana pakai batik, masa kita tidak," tutupnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini