Sukses

CIMB Miliki 10% Saham 7-Eleven

Saat ini PT Modern Sevel Indonesia memiliki 175 outlet 7-Eleven yang semuanya telah dibuka di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT CIMB Private Equity (CIMBPE),  secara resmi memiliki 10 persen saham bisnis waralaba 7-Eleven. Hal itu ditandai dengan ‎penandatanganan perjanjian antara PT Modern Internasional Tbk. (Perseroan) sebagai pemegang master friendchise 7-Eleven dengan CIMBPE‎.

Direktur Utama PT Modern Sevel Indonesia, Henri Honoris mengungkapkan tujuan penjualan sebagian saham tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan bisnis waralaba tersebut kedepannya.

‎"Kemitraan ini telah meningkat ke tingkat yang lebih tinggi dengan CIMB menjadi salah satu pemegang saham minoritas terbesar, yang mencerminkan keyakinan yang kuat akan prospek 7-Eleven di Indonesia dan kemampuan perusahaan untuk memperluas  serta mengembangkan bisnis‎," kata Henri dalam keterangannya, Senin (20/10/2014).

Adapun dari kerjasama tersebut maka CIMBPE mempunyai hak sebesar 10 persen saham dengan total nilai sekitar US$25 juta.

Saat ini PT Modern Sevel Indonesia memiliki 175 outlet 7-Eleven yang semuanya telah dibuka di Jakarta dan keikutsertaan CIMBPE ini adalah untuk bersama-sama mengembangkan jaringan outlet 7-Eleven di Indonesia.

Kemitraan strategis ini dikatakan Henri akan lebih memperkuat hubungan bisnis antara 7-Eleven dan CIMB Group yang saling menguntungkan.

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) telah memperluas produk dan layanannya termasuk mesin ATM, EDC dan pembayaran mobile digital untuk bisnis 7-Eleven.

"Saat ini, ada 150 mesin ATM CIMB dan 175 CIMB EDC yang dipasang di outlet-outlet 7-Eleven yang seluruhnya masih berlokasi di Jakarta," tegas dia.

Sementara itu, Kenny Kim, Group Chief Financial Officer and Chief Executive Officer of Group Strategy and Strategic Investments CIMB Group mengataka‎ investasi ini memperkuat hubungan bisnis CIMB dan merupakan bukti lain dari komitmen kami dalam menyediakan aset aktif melalui private equity untuk membantu mitra kami terus tumbuh‎.

"Ada potensi untuk 7-Eleven dan CIMB Niaga untuk lebih mengeksplorasi peluang untuk mengembangkan usaha masing-masing melalui kemitraan strategis ini termasuk menyediakan pembiayaan waralaba‎," kata Kim. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.