Sukses

4 Cara Gampang Kumpulkan Lebih Banyak Uang

Banyak orang tetap harus mencari uang lebih giat guna memenuhi berbagai kebutuhan yang seolah tak ada habisnya

Liputan6.com, New York - Uang memang tak bisa membeli segalanya. Tapi setidaknya, banyak orang bekerja memburu uang demi memenuhi berbagai kebutuhannya.

Sejauh ini, banyak juga penelitian yang membuktikan bahwa memiliki banyak uang tak berarti manusia akan merasa cukup. Artinya, Anda harus tetap memperhatikan pengelolaan dan penggunaan uang sehari-hari.

Meski begitu, Anda tetap harus mencari uang lebih giat guna memenuhi berbagai kebutuhan yang tak pernah habis. Berikut empat cara mudah mengumpulkan lebih banyak uang seperti dikutip dari Lifehack.org, Kamis (9/10/2014):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next


1. Jangan mengeluarkan uang berlebihan

Salah satu cara untuk menyimpan lebih banyak uang adalah dengan tidak melakukan pengeluaran pada hal yang tidak dibutuhkan. Tengok saja contohnya para wanita yang menghabiskan terlalu banyak uang untuk pekaian dan aksesoris.

Pastikan Anda hanya mengeluarkan uang untuk barang-barang yang dibutuhkan saja.

2. Berinvestasi

Setiap kali mendapatkan bonus atau pendapatan di luar penghasilan, investasikan uang tersebut. Investasi yang baik dalam jangka panjang dapat menghasilkan pendapatan lebih besar.

 

3 dari 3 halaman

Next

3. Cari pekerjaan sampingan

Jangan bergantung pada satu sumber pendapatan saja. Meski Anda memiliki pekerjaan tetap dan gaji bulanan, cobalah untuk mencari pekerjaan atau mendirikan bisnis lain.

Seluruh pendapatan di luar gaji sebaiknya ditabung dan lihat saja berapa banyak uang yang bisa Anda kumpulkan.

4. Jangan lupa menagih utang

Salah satu cara sederhana untuk menarik lebih banyak uang adalah dengan memastikan orang lain membayar utangnya pada Anda. Jika perlu, ingatkan orang-orang tersebut untuk membayar utangnya pada Anda dengan frekuensi waktu tertentu.

Dengan begitu, Anda dapat mengumpulkan lebih banyak uang. (Sis/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini