Sukses

PLTU Cirebon Meledak Gara-gara Pipa Boiler Bocor

Kebakaran hebat terjadi di PLTU, Kabupaten Cirebon, Jumat (26/9/2014). Akibat kebakaran ini terjadi beberapa ledakan di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Kabupaten Cirebon, Jumat (26/9/2014). Akibat kebakaran ini terjadi beberapa ledakan di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kejadian kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga pernyebab kebakaran akibat bocornya pipa boiler.

"Betul hingga saat ini masih (terbakar). Ada ledakan di lokasi. Diduga akibat kebocoran pipa boiler," katanya saat dihubungi Liputan6.com, melalui telepon selulernya.

Dari hasil pemeriksaan dan identifikasi sementara di lokasi kejadian, belum ditemukan adanya korban dalam kejadian ini. "Belum ada korban jiwa. Pekerja sendiri sedang dievakuasi," jelasnya.

Martinus menambahkan, pihaknya kesulitan untuk mendekati lokasi kejadian karena api yang cukup besar serta ledakan yang kerap terjadi. "Belum bisa didekati. Kita semaksimal mungkin untuk menanggulangi hal ini," pungkasnya. (Okan Firdaus/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.